Jumat, 07 September 2012

Mengapa Pengunjung Tidak Klik Iklan Kita??


Bagi para pekerja Blogg pasti sangat ingin sekali menghasilkan uang melalui Blogg, dan salah satunya mengguakan iklan berbasis PPC (Pay Per Klik), jadi kita dibayar dengan pengunjung yang mengklik iklan kita. Harga klik berfariasi, mulai dari $0.02 sampai $1 di Google Adsense. Wihhh... enak banget, kalau artikel di blogg kita banyak dan Trafic juga tinggi, tuduran aja di rumah. ^_^

$$Totalan Yukk..!
Bagi anda pengguna Google Adsense, anda bisa mendapat Income lebih tinggi kita hitung aja per klik nya $1. Cuma dapat 5 klik saja sudah $5. tapi daftar ke Google Adsenya yang susah. persyaratanya pun melimpah..

Ada banyak hal yang membuat pengunjung enggan mengklik iklan Blogg kita,
Diantara nya adalah;

1. Iklan Tidak sesuai dengan tema Blogg
Ini penyebab utama pengunjung ogah ngeklik iklan kita karena tema blogg tidak sesuai. Contohnya saja Blogg Bisnis iklanya Dewasa, Blogg game iklanya Jual beli rumah, masih banyak lagi.

Coba anda bayangkan?.. kira-kira kalau Blogg game pengunjung pasti 70% nya anak-anak atau remaja, nah kalau iklanya jual beli Rumah, apakah mereka tertarik. Jadi Coba sesuaikan iklan dengan tema Blogg karena ini sangat penting. kecuali iklan CPM, iklan jenis ini membayar hanya dengan kunjungan.

2. Tata Letak Iklan Tidak Strategis
Penyebab kedua adalah Tata letak,. Jika anda sudah menyesuaikan iklan dengan tema blogg. Tapi tidak ada yang ngeklik, masalah ke 2 adalah kurang strategisnya anda meletakan iklan. Coba letakan iklan yang paling mudah dilihat oleh pengunjung seperti di atas blogg atau didalam postingan.

3. Hindari Kata Mutiara " Mohon Klik Iklan Disini "
Jika anda menerapkan kata tersebut pada iklan anda, itu malah membuat pengunjung lebih enggan mengklik Blogg kita. Cara tersebut juga melanggar aturan pemilik iklan karena mengandung paksaan.

Coba lah untuk mengganti kata lain selain itu, Misalnya ; "Bisnis yang Mungkin Anda Coba ", atau yang lain. Kata itu anda letakan pada atas iklan Teks, dengan cara itu pengunjung akan lebih merasa bahwa ia mendapat suatu usulan dari anda.

Saya pernah lihat iklan punya teman saya yang agak memaksa tapi kreatif Juga. ^^kata  Mutiaranya seperti ini, " Klik Iklan di Blogg ini Untuk Memberi makan Pokemon Saya ",
tema Blogg dia tentang Anime.

4. Intropeksi Diri
Sekarang Coba intropeksi diri sendiri, Pernah kah anda mengkliik iklan milik Blogg orang lain??.

Nah.. jika anda saja tidak pernah Klik iklan punya Blogger lain, gak salah juga kalau gak ada yang klik iklan kita. Cobalah untuk mengklik iklan disaat anda merasa mendapat suatu pelajaran dari artiket Blogg tersebut. Ini juga bisa dibilang sebagai menghargai kinerja blogger.

5. Berdoa
Berdoa saja karena rejeki yang mengatur Tuhan YME., jadi kita hanya bisa berusaha...

Kalau sudah mempraktekan ke Lima jurus dari Kitab Suci tersebut, pasti anda akan lebih hebat lagi dalam bidang ilmu periklanan, ^_^



Artikel Terkait:

9 komentar:

  1. wah perlu di fraktekan nih,,,,,
    mantep bro
    mhon kunjungan baliknya

    BalasHapus
  2. iya nih mo daftar adsense susah banget

    BalasHapus
  3. ane, gak pernah ketrima gan..

    padahal udah ngelamar di Adsense 2 kali

    BalasHapus
  4. ane males ngeklik iklan orang, takut nguntungin doi gan wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wkwkwk... udah biasa itu gan, sekarang ane gak pakai PPC lagi,

      cuma pasang banner bisnis online ane aja, lebih menguntungkan.

      Hapus
  5. hhahhaa... point yg no 3 bikin gw ktawa ni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane juga gak sadar kalau nulis gitu gan..heheh :D

      Hapus
  6. If you are looking for an excellent contextual ad network, I recommend that you take a look at Propeller Ads.

    BalasHapus

Lebih Baik Tinggalkan Komentar Sesudah Membaca dan Terimakasih anda tidak melakukan Spaming